Welcome To Eko Cahyono Blog.

Selasa, 05 Oktober 2010

Terapi Air untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

 Tuhan telah menciptakan air yang begitu banyak manfaatnya bagi kehidupan makhluk hidup termasuk Anda. Sehingga keberlangsungan kehidupan dapat terus berjalan sebagaimana mestinya. Bisa Anda bayangkan apabila tidak ada air untuk minum, membersihkan badan, bersuci, dan untuk tumbuh-tumbuhan, dan lain sebagainya, kita semua akan mati dan kelaparan karena tumbuhanpun tidak akan pernah tumbuh.
Dengan air putih yang telah disediakan oleh alam - yang begitu melimpahnya dan dengan cuma-cuma di samping untuk menghilangkan dahaga dan membersihkan badan, juga mempunyai manfaat lain, yaitu sebagat obat bagi penyakit yang terdapat dalam tubuh Anda. Sehingga dalam mengobati penyakit yang menyerang tubuh tersebut, Anda tidak lagi perlu untuk mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosa, upah dokter, dan lain-lain. Hanya minum air, penyakit yang Anda derita bisa disembuhkan.
Banyak orang kini melakukan terapi air. Kalau Anda mau, juga bisa. Tak perlu pergi jauh-jauh. Anda bisa melakukannya sendiri. Caranya, mandi atau siramlah tubuh dengan air hangat. Kemudian berendam dalam air dingin yang bersuhu 18°C. Dengan cara demikian, tubuh akan terlatih menghadapi berbagai serangan penyakit. Bila Anda mengalami ketegangan otot, lakukan terapi mandi dengan air hangat bersuhu 37°C. Selain itu merendam kaki dalam air hangat yang bertemperatur 37 - 39°C bisa untuk mengobati gejala kurang tidur dan infeksi. Se-dangkan mandi dengan pergantian rangsangan panas dingin akan menstabilkan kerja jantung dan aliran darah. Hanya dengan minum air putih, penyakit di bawah ini bisa disembuhkan. Anda tidak akan percaya sebelum melakukannya.
Ada beberapa penyakit - mungkin hampir semua penyakit - yang dapat disembuhkan dengan terapi air putih, seperti: sakit kepala, asma, hosthortobics, darah tinggi, bronchitis, kencing manis, kurang darah, TBC paru-paru, penyakit mata, rematik, radang otak, pendarahan di mata, lumpuh, batu ginjal, mata merah, kegemukan, penyakit saluran kencing, haid tidak teratur, radang/sakit persendian, kelebihan asam urat, leukimia, radang selaput lendir, mencret, kanker peranakan, gangguan jantung, disentri, kanker payudara, mabuk, pusing, gamang, ambeien, radang tenggorokan, radang usus, batuk, sembelit dan lain-lain.
Sebagai contoh dari seorang yang menderita radang usus ia mengatakan bahwa:
"Saya sudah lama tidak sakit-sakitan lagi. Pada usia 20 tahun, saya Pernah menderita sakit radang usus sehingga harus tinggal di atas tempat tidur selama 10 tahun. Selama itu saya berobat pada beberapa dokter, ia memberikan bermacam-macam obat, ada yang disuntikan dan ada juga yang minum, semua itu tidak berhasil. Akhirnya, seorang dokter yang simpati kepada saya: 'Penyakit saudara sudah tidak dapat disembukan lagi oleh dokter dan obat manapun, tetapi ada satu cara pengobatan lain'.
Dokter tersebut memberikan penjelasan sebagai berikut: Tiap bangun tidur, sebelum cud muka dan gosok gigi, minumlah dahulu air putih sebanyak 7 hap. Hap adalah satuan berat jepang, 1 hap =0,18 kg atau 2,52 kati atau 1800 cc air. jadi 7 hap = 1,25 liter. Setelah memberikan penjelasan itu dokter tidak memberikan obat apa-apa kepada saya.
Mulai besok paginya, saya turuti petunjuk dokter itu: Bangun tidur, saya segera minum air putih sampai 7 hap. Reaksinya saya kencing sampai 3 kali sejam. Kemudian saya mulai makan pagi, bubur yang saya makan begitu lezat rasanya seperti belum pernah saya nikmati selama saya sakit 10 tahun. Waktu minum 7 hap untuk yang kedua kalinya, saya perhatikan banyak kotoran yang keluar sewaktu buang air besar. Begitulah saya lanjutkan seterusnya. Setelah 3 bulan, berat badan saya bertambah 10 kg. Sekarang saya berusia 88 tahun dan belum pernah menderita sakit lagi. Salesma pun tidak."
Itulah penuturan salah seorang yang berpengalaman dalam menggunakan air putih sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Sumber :
Hamidin. 2010. Kebaikan air putih. Jakarta: media pressindo.

Tidak ada komentar: